1. Merapatkan
sambungan.
2. Mencegah
kebocoran melalui sambungan.
3. Mencegah
kerusakan alat yang terkena getaran sewaktu mesin dalam keadan hidup.
4. Mencegah
kendornya baut pengikat karena terkena getaran mesin.
Bentuk paking yang terjualran antara antara lain ;
1. TOP
SET yaitu hanya mulai cylinder ke atas.
2. FULL
SET yaitu lengkap satu mesin.
Pengunaanya;
·
Bila membongkar mesin hanya untuk keperluan
cylindernya saja maka kita beli TOP SET untuk keperluan menganti paking-pakingnya.
Demikian untuk motor jenis 2 tak.
·
Untuk menganti paking cylinder cukup hanya
paking cylindernya saja berbeda dengan jenis motor Honda.
Cara pemasangan paking.
·
Paking yang yang di perlukan harus sesuai dengan
alat yang di pasang.
·
Perhatikan lubang baut,oli pada paking yang beum
terbuka agar tidak berakibat fatal pada sistim pelumasan waktu mesin dalam
keadan hidup.
·
Gunakan bahan perekat yang mudah di kembalikan
apabila dalam pemasanganya trjadi kegagalan.
Yang di gunakan untuk bahan perekat
misalnya;
·
Gasket oli,untuk yang berhubungan dengan api.
·
Gemuk/fat,untuk alat yang jauh dari api.
·
Aica Abon ,untuk yang tidak mengunakan
paking,sepeerti yang terdapat pada motor 2 tak[carter].
CATATAN;
Untuk menghindari ke gagalan
Untuk menghindari ke gagalan dalam membongkar mesin maka di haruskan menganti
pakkingnya ,dangan yang baringnya ,dangan yang baru,agar tidak terdapat
kebocoran olinya.
0 komentar:
Post a Comment