Berbicara
mengenai mobil
keluarga murah,
tentu saja seluruh konsumen akan sepakat bahwa Suzuki Ertiga adalah
kendaraan ideal yang khusus didesain untuk konsumen pada segmen
menengah namun lebih memberikan fitur kenyamanan berkendara yang bisa
dikatakan dapat bersaing dengan Nissan
Grand Livinayang
kini sama-sama berkompetisi untuk menjadi yang terlaris bursa
otomotif nasional.
Harga
Ertiga yang
dibanderol oleh PT. Suzuki Indomobil Sales berkisar antara Rp. 146
Juta hingga 172 Juta tentu saja telah menjadikan kendaraan keluarga
tujuh penumpang ini sebagai sebuah alat transportasi yang dapat
memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen. Berbeda dengan MPV
sejenis lainnya, Suzuki Ertiga menonjolkan desain yang lebih stylish
dengan lekukan yang tegas, mesin yang efisien dalam mengkonsumsi
bahan bakar serta nyaman dikendarai.
Jumlah
konsumen yang ingin menggali informasi mengenai kendaraan jenis
Low-end MPV ini juga terus meningkat dan pihak ATPM juga telah
menggenjot kapasitas produksi yang dikabarkan hingga 5.000 unit per
bulan. Berpredikat sebagai mobil keluarga murah tentu saja bukanlah
hal yang mudah apalagi ditengah persaingan diantara produsen otomotif
yang melalui ATPM yang berada di Indonesia terus meluncurkan produk
anyar dan melakukan promosi dengan berbagai cara guna menarik minat
konsumen untuk membeli mobil yang mereka pasarkan dibandingkan
Ertiga.
SIS
yang juga dikenal sangat jeli dalam melihat semua peluang yang ada,
tentu saja terus mencari strategi terbaru dan salah satunya adalah
dengan menyiapkan beberapa produk baru seperti Suzuki Splash matic,
Swift Sport, dan juga Ertiga matic yang tak lama lagi akan mengaspal
secara resmi di tanah air. Terus berdatangnya produk terbaru tentu
saja akan meningkatkan jumlah kendaraan dijalanan, namun hal ini
tentu saja telah diantisipasi oleh pemerintah dimana mereka akan
menerapkan peraturan dan juga membangun infrastruktur agar masyarakat
tak kesulitan dengan terus berdatangnya produk-produk otomotif
terbaru dari luar negeri menuju Indonesia.
Keluarga
Indonesia yang kini telah memiliki pendapatan yang mulai merata tentu
saja adalah hasil usaha dan kerja keras berbagai elemen. Pemerintah
telah secara massive meningkatkan investasi asing diberbagai bidang
dan ini jelas telah membuka berbagai lapangan pekerjaan. Tak hanya
itu, kesadaran masyarakat untuk lebih memilih mencari income dengan
cara swadaya seperti UKM yang didukung penuh oleh pemerintah telah
banyak berjasa dalam memajukan bisnis otomotif.
Berbagai
jenis kendaraan telah disiapkan, hingga kendaraan niaga seperti Mega
Carry Pick-Up juga
disediakan oleh Suzuki hingga kini menempati posisi kedua sebagai
salah satu produsen yang produknya cukup laris di Indonesia. Dengan
segala sumber daya yang dimiliki SIS telah menerapkan target yang
tinggi kepada setiap authorized dealer dan hal ini dilanjutkan kepada
staff marketing yang berada pada garda paling depan kesuksesan sebuah
authorized dealer.
Tempaan
dan binaan agar profesional dalam melayani konsumen juga terus
dilakukan oleh manajemen dealer yang bekerjasama dengan berbagai out
source yang juga dikenal sebagai perusahaan jasa pelatihan motivasi
karyawan (Training Motivasi and Leadership) untuk memberikan suntikan
motivasi agar visi, misi serta strategi yang dijalankan dapat
memberikan kontribusi yang besar kepada pihak perusahaan. Dengan
demikian pelayanan kepada konsumen juga akan sesuai dengan harapan
konsumen itu sendiri.
Sebagai
salah satu negara yang memiliki banyak potensi, Indonesia berpeluang
menjadi negara Industri Otomotif Terdepan di Asia. Maka tak heran
banyak produsen telah meluncurkan produknya di Indonesia tak
ketinggalan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga murah.
0 komentar:
Post a Comment