Recent comment










My Blog List





Page views

Powered by Blogger.

Pages - Menu

Translate

Blogger templates

bener


RANTAI MESIN MOTOR

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

RANTAI MESIN/RANTAIKETTING
Gunanya untuk menghubunkan gigi kruk as dengan gigi noken as ,sehingga putaran kruk as dapat di teruskan ke noken as dan terjadilah persesuiaan gerak naik turunnya piston dengan terbuka dan tertutupnya klep dalam melaksanakantai yang prosess kerja motor 4tak.
Spelling yang baik adalah 1-2mm .Untuk mencapai ketegangan rantai yang splling seperti itu maka di gunakan alat yang di sebut Tensioner yang terbagi menjadi 2 sebagai beerikut;
1.       Tidak dapat bergerak,ini bekerja secara otomatis artinya tidak dapat distel.
2.       Dapat bergerak  secara mekanis ,yang terdapat alat untuk menyetel  apabila terjadi kekendoran pada rantai di tersebut
Rntai motor yang mengunakan system otomatis ini terdapat pada type HONDA S90 dan Benly dll.Yang pada umumnya keluaran motor di bawah tahun1970.Sedangkan untuk system mekanis  terdapat pada motor type CBLOOK dan CB125S.
Ganguan pada rantai motor;
·         Bila kendor atau speliing nya melebihi 2mm maka berakibat berisik  pada motor dalam keadan hidup.
·         Bila terlalu kencang maka akan berakibat berat pada putaran mesinnya.
·         Bila rantai sudah habis stellnya maka haruslah di ganti dengan yang baru.[biasa mulur].

0 komentar:

Post a Comment

 
2012 nohape | Blogger Templates | Powered by Blogger.com
Template modified by: Tukang Toko Online